Dieng Bersalju

Pertama kali mendengar kudapan yang satu ini rasanya aneh banget. Kok bisa ya, es krim dibakar, memangnya tidak meleleh? Pasalnya lagi, es krim kan bersuhu amat dingin, sementara proses pembakaran menggunakan suhu yang amat panas, jika es krim dibakar dan meleleh kenapa masih disebut es?

Pertanyaan konyol yang timbul dari sekedar membayang-bayang seperti apa bentuk dan rupa es krim bakar. Yang lebih heran lagi, bagaimana cara membuat es krim bakar sederhana ini agar es krimnya tidak mencair?

Gets Hotel Semarang  membuat makanan penutup yang unik yaitu “Dieng Bersalju“, nama ini terinsprasi dari Candi Dieng yang sempat bersalju. Penasaran? Mari kita kupas apa itu Dieng Bersalju. 3 macam es krim kita selimuti dengan mereng atau lebh dikenal dengan whipped cream, namun whipped cream ini bukan yang seperti biasanya. Kali ini, whipped cream dibuat secara manual oleh team kitchen dengan diberi bahan campuran jeruk nipis dan gula sehingga ada rasa segar ketika melahapnya bersamaan dengan es krim.
Setelah itu, barulah tahap terakhir yaitu pembakaran dan penghiasan dengan menggunakan buah peach. Hanya dengan IDR 33.000 anda bisa menikmati es krim bakar di Gets Hotel Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *