Dieng Culture Festival

Suhu dingin menghinggapi sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Dataran Tinggi Dieng di kawasan Kabupaten Banjarnegara. Pada Sabtu (4/8/2018) ini, suhu di Dieng mencapai -4 derajat Celcius. Di tengah suhu beku tersebut, berlangsung acara budaya tahunan Dieng Culture Festival (DCF) sejak Jumat (3/8/2018) hingga Minggu (5/8/2018).

DCF juga diwarnai dengan turunnya embun es yang kembali menyelimuti dataran tinggi di Jawa Tengah itu. Pohon-pohon dan berbagai benda lainnya terlihat diselimuti es lumayan tebal. Acara tahunan ini memang dijadwalkan berlangsung antara bulan Juli-Agustus, bertepatan dengan siklus puncak musim dingin yang biasa terjadi di Dieng.

General Manager Gets Hotel Semarang mengunjungi Dieng untuk berpartisipai dalam acara tersebut. Ditemani Bapak Antonius Trisasongko, Chief Accountant Gets Hotel Semarang, mereka pun berangkat pada hari Sabtu untuk melihat keindahan Dieng dan juga menyaksikan musik Jazz diatas awan.

“Banyak sekali yang dipamerkan di acara Dieng Culture Festival ini, dan ada pula pameran dari
desa-desa wisata di Kabupaten Banjarnegara untuk menujukkan kebolehan objeknya kepada pengunjung DCF sekaligus wisatawan” certa Bapak Heri S. Buhori selaku Corporate General Manager Gets Hotel Semarang.

 

 

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *